eranan Customer Service Untuk Menjaga Loyalitas Nasabah Pada Bank Sulsel Cabang Sengkang
Bank adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam
simpanan dan menyalurkan kepada masyarakat dalam bentuk Kredit ataupun
bentuk-bentuk lain dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat.
Keberadaan Bank pada saat sekarang ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat
baik yang berada dikota maupun didesa karena dengan adanya Bank
masyarakat dapat melakukan transaksi seperti penyimpanan uang,
pengembalian uang, pinjaman uang, dan mentransfer uang. Hal ini membuat
masyarakat dapat melakukan transaksi dengan mudah.
Dalam mendukung pelayanan pada nasabah, customer service merupakan ganda depan pada setiap Bank. Customer Service adalah orang yang ditemui
Dalam mendukung pelayanan pada nasabah, customer service merupakan ganda depan pada setiap Bank. Customer Service adalah orang yang ditemui
oleh nasabah saat ia memutuskan berhubungan dengan Bank dalam melayani
membuka rekening untuk nasabah dan mencetak buku tabungan nasabah untuk
memberi kepuasan dalam memenuhi kebutuhan dan harapan nasabah.
Peningkatan pelayanan nasabah merupakan tanggung jawab setiap Bank. Oleh
karena itu Bank Indonesia Mengeluarkan tentang penerapan prinsip
mengenal nasabah ( Know Your Customer Principles) sebagai salah satu
upaya untuk mencegah system perbankan tidak digunakan sebagai sarana
kejahatan pencurian uang, baik yang dilakukan secara langsung maupun
tidak langsung oleh pelaku kejahatan. Dalam PBI ( Peraturan Bank
Indonesia) tersebut, Bank di wajibkan untuk menerapkan prinsip mengenal
nasabah.
Berdasarkan latar Belakang yang telah kami paparkan di atas, maka penulis memutuskan untuk mengangkat judul “ PERANAN CUSTOMER SERVICE UNTUK MENJAGA LOYALITAS NASABAH PADA BANK SULSEL CABANG SENGKANG “.
Berdasarkan latar Belakang yang telah kami paparkan di atas, maka penulis memutuskan untuk mengangkat judul “ PERANAN CUSTOMER SERVICE UNTUK MENJAGA LOYALITAS NASABAH PADA BANK SULSEL CABANG SENGKANG “.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar